Suara Dari Masyarakat Papua: Binmas Noken Polri Memberi Keterampilan Lingkungan Bagi Masyarakat Papua

Binmasnokenpolri.com – bertempat di Jalan macan tutul dok 5 Jayapura, Binmas Noken melakukan sambaing kepada Tokoh masyarakat bapak Pendeta Willem Maloali yang berpengaruh dan memiliki jasa untuk Papua serta sangat mendukung NKRI.

Hari ini merupakan hari baik, generasi baru sudah baik. Sekarang 2019 kurang lebih 50 thn pertama sudah selesai saya lewati, dari sabang sampai merauke banyak yang sudah Republik buat untuk papua, membawa daerah ini sampai kepada modernisasi, sabang sampai merauke sudah sama, pemerintah yang satu, kemungkinan besar tim binmas noken ini bagus buat kita bersama, sejarah panjang 50 thn pertama bagi saya harus sama pembangunan sabang sampai merauke.

Orang papua semua sudah punya namun orang papua tidak terampil, kaya sumber daya alam di tanah papua ini. Saya titip kepada binmas noken untuk membuat trampil orang papua, orang papua yang salahkah atau pemimpin yang tidak memikirkan. Semua sudah untuk papua yang belum hanya keterampilan lingkungan.

Progam yang bagus di negeri ini harus dipertahankan dan diperjuangkan. Aparat bukan merupakan ancaman bagi orang papua akan tetapi merupakan sahabat bagi orang papua. Aparat adalah pendorong pembangunan bagi papua, kontinyu dalam pelaksanaan sangat diperlukan karena bila tidak dilaksanakan dengan kontinyu maka keterampilan yang diberikan akan hilang.

Yang saya pikirkan bagaimana orang papua ini bisa trampil?

Saya dengar bahwa polisi bergerak untuk membuat trampil orang papua saya sangat bangga, saran saya agar binmas noken ke DPRD papua agar mensupport kegiatan binmas noken ini. Sehingga nantinya dapat menjadi bagian dari Perda dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah bersama polri secara sinergi. Harus ada komunikasi antara binmas noken dan pemerintah daerah agar program terus berjalan dan dapat memberi ketrampilan lingkungan bagi masyarakat papua.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *