Michael Jhon Yarisetouw tentang Binmas Noken Polri

Tahun 2018 Binmas Noken telah bekerja di 9 kabupaten dan di tahun 2019 ditambah 2 kabupaten, sehingga menjadi 11 Kabupaten yang akan menjadi tempat Binmas Noken bekerja.

Tahun 2018 saya beruntung dapat melihat langsung apa yang dikerjakan. Binmas Noken tidak memberi bantuan dalam bentuk uang tunai. Bantuan yang diberikan dalam bentuk peternakan, pertanian dan pendidikan yang tentu saja sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah yang diberikan bantuan. Dan Binmas Noken bukan hanya memberikan bantuan saja tetapi juga terus melakukan pendampingan secara berkala untuk dapat dipantau dan diberi dukungan agar bantuan yang diberikan dapat terus berkembang. Sehingga saya menilai Binmas Noken melakukan tugas yang tepat bagi masyarakat Papua. Jadi masyarakat Papua diajar dan diarahkan untuk kembali menjadi mandiri dan sejahtera dengan mengembangkan potensi yang dimiliki, bukan hanya bersantai-santai dan tinggal menunggu bantuan langsung tunai.

Sebagai anak Papua saya berterima kasih karena Polri dibawah pimpinan Kapolri yang pernah menjadi Kapolda Papua melakukan hal yang tepat bagi masyarakat Papua. Terutama penamaan satuan tugas dengan nama noken dan saya lihat program kerja serta semua anggota yang tergabung pun mampu bekerja sesuai dengan filosofi noken itu sendiri.
Saya berharap Pemerintah Daerah bisa belajar dan meniru pola kerja Binmas Noken Polri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *